Published Agustus 28, 2024 by with 0 comment

Dialog Pengasuh Pesantren Internasional Dea Malela Bersama Ikatan Keluarga Wali Santri: Membangun Sinergi untuk Pendidikan Berkelanjutan

Usai Dialog dengan pengasuh PMI Dea Malela Prof. Dr. Din Syamsuddin

Sumbawa, 25 Agustus 2024 – Pengasuh Pesantren Internasional Dea Malela, Prof.Dr. Din Syamsuddin, mengadakan dialog terbuka dengan Ikatan Keluarga Wali Santri (IKWS) pada hari Ahad, 25 Agustus 2024. Acara yang berlangsung di Aula Utama Pesantren tersebut dihadiri oleh ratusan wali santri dari berbagai daerah, serta sejumlah pengurus dan staf pengajar pesantren.

Penyampaian Program Kerja oleh Ketua IKWS Khusnarti, S.Pd., MM.Inov.


Dalam dialog tersebut, Prof. Dr. Din Syamsuddin menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara pihak pesantren dan keluarga santri dalam mendukung pendidikan dan pengembangan karakter siswa. "Pesantren ini didirikan tidak hanya untuk memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga untuk membentuk generasi yang berakhlak mulia. Oleh karena itu, peran keluarga sangat penting dalam membantu kami mencapai tujuan tersebut," ujar Prof. Dr. Din Syamsuddin.

Prof. Dr. Din Syamsuddin menyampaikan pengarahan


Selain itu, berbagai isu terkait perkembangan akademik dan kesejahteraan santri juga dibahas dalam pertemuan ini. Para wali santri menyampaikan berbagai aspirasi dan masukan, seperti peningkatan kualitas asrama dan fasilitas belajar, serta program-program ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan potensi siswa di luar kurikulum formal.

Ketua Ikatan Keluarga Wali Santri, Khusnarti, S.Pd., MM.Inov., mengapresiasi langkah pengasuh pesantren yang selalu terbuka terhadap masukan dari wali santri. "Kami merasa sangat dihargai dengan diadakannya dialog semacam ini. Kami berharap, komunikasi yang baik antara pesantren dan keluarga akan terus terjalin, sehingga anak-anak kami dapat memperoleh pendidikan terbaik," ujarnya.

Perkenalan pengurus IKWS dengan semua Wali santri dan pengasuh/pendidik PMI Dea Malela


Dalam kesempatan tersebut, juga disepakati pembentukan tim kerja bersama antara pengurus pesantren dan perwakilan wali santri untuk menindaklanjuti berbagai masukan yang diterima. Tim ini diharapkan dapat merumuskan solusi konkret terhadap berbagai isu yang dihadapi, serta memastikan implementasi program-program yang mendukung pendidikan santri.ialog ini merupakan bagian dari komitmen Pesantren Internasional Dea Malela untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan para santri, sekaligus memperkuat hubungan dengan para orang tua. "Dengan sinergi yang baik, kita yakin dapat mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki moral yang kuat dan mampu menghadapi tantangan zaman," tutup Prof. Dr. Din Syamsuddin.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..